Ini Barisan Artis Pendukung Prabowo-Hatta


Prabowo

Deklarasi Gema Indonesia; tampak Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah mendukung Prabowo-Hatta (detikfoto)

Dukungan untuk calon Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa terus bertambah. Dari kalangan artis, selain Rhoma Irama. Kini sejumlah artis yang tergabung dalam Gerakan Muda (Gema) Indonesia.

Menurut Ketua Umum Gema Indonesia, Ferdinand Kurniawan “Gema lahir atas diskusi kawan-kawan dari kalangan interprenuer, aktivis, artism dan lain-lain. Semua bersatu padu mendukung Prabowo-Hatta,” kata Ferdinand, di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

Rumah Polonia yang terletak di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, kemarin memang ramai didatangi sejumlah orang yang wajahnya akrab di mata publik, di antaranya Anang dan Ahmad Dhani.

Sekitar pukul 13.15 WIB, Ahmad Dhani bersama sang istri Mulan Jameela turun dari mobil. Dhani mengenakan baju putih bertuliskan Gema (Gerakan Pemuda) Indonesia. Sedangkan Mulan menggunakan kaos putih bergambar kartun Prabowo-Hatta. Mereka kemudian menuju meja registrasi dan mengambil tempat duduk yang telah disediakan.

Di belakang Dhani terlihat penyanyi sekaligus pencipta lagu Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty. Anang juga kompak dengan Dhani mengenakan baju berwarna putih.

Selain mereka berempat, ada juga artis lain yang hadir yakni Rachel Maryam yang merupakan artis sekaligus politisi Gerindra dan pembalap handal Ananda Mikola.

Di rumah yang dijadikan base camp Prabowo-Hatta itu telah berdiri sebuah panggung dengan alat band yang lengkap. Di rumah ini para artis akan mendeklarasikan diri menjadi pendukung Prabowo-Hatta.

Sekjen Gema Arif Rahman yang ditemui di lokasi mengatakan para artis tersebut akan dijadikan jurkamnas dan bagian dari tim sukses. Nama-nama mereka akan didaftarkan ke KPU.
Ratusan pemuda dan artis yang tergabung dalam Gema Indonesia ini serempak menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Ahmad Dhani, ada tiga alasan mengapa memilih Prabowo-Hatta. Alasan-alasan tersebut, kata dia, bersifat normatif, politis serta romantis. Vokalis Dewa 19 itu juga menyindir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilainya normatif. “Sudah sepuluh tahun kita dipimpin oleh presiden yang normatif,” ujarnya.

Alasan kedua menurut Dhani karena dia adalah warga Nahdatul Ulama (NU) sehingga dia menjagokan Prabowo-Hatta. Sedangkan alasan terakhir dia memilih Prabowo karena putra-putranya juga mendukung Prabowo-Hatta.Wajah masa remaja Prabowo, di dunia maya memang mirip dengan putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghozali.

Saat pemilu legislatif lalu, Dhani menjadi juru kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia berkampanye di berbagai kota untuk meningkatkan suara partai ini. Sedangkan PKB ini memilih mendukung calon presiden dari PDIP Joko Widodo, dan wakilnya Jusuf Kalla.

Sementara itu Anang Hermansyah menyatakan memberikan dukungannya terhadap Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014, karena ia terpilih sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN.

“Saya bagian dari anak muda, meskipun umurnya sudah enggak muda, 45 tahun. Yang muda istri saya, tapi saya jadi terbawa muda. Dan hari ini sangat penting, saya menentukan pillihan untuk ikut membangun Indonesia,” kana Anang tentang kiprahnya di Gema Indonesia.

Menurutnya, pilihan pasangan capres-cawapres diyakininya akan menentukan masa depan bangsa Indonesia dalam kurun 5 tahun mendatang. “Tinggal bagaimana memilih dengan hati nurani. Calon kami adalah Prabowo-Hatta. Kami memberanikan diri untuk melangkah. Mereka layak memimpin Indonesia ke depan,” tandasnya.

 

ARTIS/SELEBRITI PENDUKUNG PRABOWO-HATTA: Ahmad Dhani- Mulan Jameela; Anang Hermansyah-Asyanti; Raffi Ahmad, Rachel Maryam, Ananda Mikola, Pasya Ungu, Dwiki Darmawan

 

One thought on “Ini Barisan Artis Pendukung Prabowo-Hatta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s