Persib vs Persipura Final Ideal: Tapi Panitia Urung Untung Besar


ridwankamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut telanjang dada sempat ramaikan timeline twitter. Boleh jadi aksinya ikut membakar semangat pemain Persib.

Para pendukung Persib boleh jadi tengah bergembira. Tim kesayangan mereka, Maung Bandung akhirnya lolos ke final melalui pertandingan cukup dramatis. Yakni keok dulu, lalu imbang 1-1. Dan akhirnya menang 3-1 atas Arema melalui babak perpanjangan waktu.

Yang mungkin sedikit agak mengecewakan, laga final melawan Persipura yang menyingkirkan Pelita Bandung Raya 2—0 di semifinal tidak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), melainkan tetap di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat 7 November nanti.

“Final akan diadakan di Palembang pukul 19.00 WIB,” kata Asep Saputra selaku Bidang Media PT Liga, dalam jumpa pers usai laga Persib Bandung kontra Arema Cronus, Selasa (4/11) malam.

Laga semifinal Persib vs Arema memang cukup mendebarkan. Saya sendiri hanya menyaksikan langsung pada babak pertama saat kedudukan 0-0. Selanjutnya saya menyaksikan live via twitter.

Seperti diketahui, jika Persib bermain pastilah klub itu akan menjadi tranding topic di twitter. Dengan hastag #persib atau #persibday mungkin ada akan menyaksikan laporan live dari ribuan pengguna twitter.

Cara menyaksikan seperti itu ternyata tak kalah menariknya dibanding menyaksikan langsung. Karena pengguna twitter akan mengirimkan kabar hanya beberapa detik setelah terjadi perisitiwa penting di lapangan. Antara lain terjadinya gol.

Melalui tiwtter bisa dirasakan, betapa kemenangan yang diperoleh Persib harus dilalui susah payah dan bikin hati berdebar-debar. Betapa tidak, Arema sempat unggul terlebih dulu lewat Alberto Goncalves.

Namun, skuat asuhan Jajang Nurjaman mampu membalikkan keadaan melalui gol penyelamat dari Vladimir Vujovic, yang dimantapkan dengan dua gol selanjutnya di babak tambahan waktu oleh Atep dan Makan Konate.

Final ISL 2014 antara Persib vs Persipura pun menjadi final ideal. Persipura Jayapura dari Wilayah Timur, sedangkan Persib Bandung mewakili Wilayah Barat. Jika digelar di SUGBK panitia pasti untung banyak karena Stadion berkapasitas hampir 100.000 penonton itu akan dipadati bobotoh, pendukung setia Persib. Sedang Jakabaring tak sampai separuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s