Cewek Australia Dinikahi Mantan “Playboy” yang Kini Anggota ISIS


playboy1

Si mantan playboy Mahmoud Abdullatif yang kini menjadi anggota ISIS

Seorang gadis Australia, Zehra Duman (21 tahun), diam-diam menikah dengan seorang mantan playboy yang kini menjadi anggota ISIS, Mahmoud Abdullatif. Namun orangtua Zehra mengklaim bahwa anaknya itu telah “dicuci otaknya.”

“Dia sudah dicuci otak. Dua tidak seperti ini tiga atau empat bulan yang lalu,” kata ayah Zehra, Davut Duman. Bersama pemerintah Australia, ia kini tengah berusaha memulangkan anak kesayangannya itu.

Zehra dilaporkan menjadi wanita pertama Australia yang bergabung dengan ISIS. Keduanya mengumumkan pernikanan 11 Desember di Suriah. Mereka bahkan mengumumkan perkawinannya melalui media sosial bergambar pistol dengan hastag #TheIslamicState

Siapa Mahmoud Abdullatif? Dia adalah warga Australia keturunan Lebanon. Abdullatif kecil pernah tinggal di Suriah dan kerap menyaksikan perang saudara brutal di negara itu. Paman Abdullatif Hany Taha sempat ditahan tiga tahun (2005-2008) karena dituduh hendak meledakan stadion MCG dan Crown Casino di Melbourne.

Abdullatif pun telah terbiasa memegang senjata seperti dimunculkan di media sosial. Dengan modal fisik dan tubuh ganteng, Abdullatif kemudian tumbuh sebagai pemuda plaboy di Melbourne, Australia. Hobinya pergi ke gym dan klub malam. Pacarnya banyak.

Tidak seperti anggota ISIS lainnya yang menyembunyikan identitas, Abdullatif yang dijuluki sebagai “Abu Jihad” justru secara terbuka menunjukkan wajah gantengnya. Ia juga kerap berkomunikasi dengan teman-teman di Australia, termasuk mengomentari postingan foto-foto mereka. Tampangnya memang mirip playboy.

Ia mengungkapkan telah bergabung dengan kelompok ISIS, di Manbij, sebuah kota antara Aleppo dan kota perbatasan Kobane, Suriah. Kawsan itu merupakan target serangan tentara AS dan koalisinya.

Lalu bagaimana ia bisa menggaet wanita Australia keturunan Turki, Zehra Duman? Tak ada yang tahu persis. Namun diduga Abdullatif berhasil mengodanya melalui media sosial. Puncaknya, wanita muda itu, tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya, pergi ke Suriah dan menikah dengan sang jihadis playboy.

Setelah itu, melalui media sosial, Zehra sering membuat status yang menunjukkan kebenciannya kepada wanita non muslim. Ia juga membakar paspor Australianya karena telah menemukan jalan yang benar bersama ISIS di Suriah.

Sunggupkan orangtua Zahra membawanya pulang ke Australia? Sungguh sebuah pekerjaan tidak mudah.

zehradumans

Zahra Duman, gadis Australia pertama yang menjadi anggota ISIS dan istri sang mantan playboy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s