Mobil SIM Keliling Tidak Lagi di DTC Depok


sim3

Pelayanan Mobil SIM Keliling di Honda Motocare, Depok, Rabu (4/3).

Menyimpan jadwal pelayanan SIM keliling meski tampak sepele tetap dibutuhkan. Pelayanan perpanjangan SIM melalui mobil keliling bagaimanapun terbukti sangat membantu. Selain dekat dengan tempat tinggal kita, juga tarifnya lebih murah. (Tips Urus SIM Via Mobil Keliling)

Tapi ingat, karena mengurus SIM adalah kegiatan lima tahunan, kita tetap harus update jadwal SIM keliling yang sudah kita simpan misalnya. Ini karena mobil SIM keliling yang sudah lama dikenal biasa nongkrong di Depok Town City (DTC) depan Perumahan Maharaja, Jalan Raya Sawangan, Depok, kini sudah pindah.

Lokasi baru adalah di depan Honda Motor Care Jalan Raya Sawangan No.5 Pancoran Mas, atau sekitar 500 meter dari DTC arah Parung. Lokasi di Honda Motor Care sebenarnya sudah lama masuk Jadwal SIM keliling. Biasanya masuk jadwal hari Senin. Namun jadwal itu kini sudah digeser ke depan super marker Giant, Bojong Sari, tepatnya jalan Raya Parung Ciputat mulai pukul 08.00 hingga 12.00.

Lokasi Motor Care memang tak jauh dari DTC. Namun karena tak ada pengumuman baru, tetap saja membuat ada saja yang kecele dan kecewa. “Saya sudah dari pukul 08.00 di DTC. Saya pikir kok mana mobilnya nggak datang-datang, ternyata pindah ke sini,” kata seorang ibu kepada petugas SIM.

Keinginannya bisa mengurus SIM lebih cepat sirna karena hari itu daftar warga yang akan melakukan perpanjangan SIM cukup banyak. Saya sendiri antre hingga tiga jam mulai pukul 10.00  hingga pukul 13.00.

Petugas beralasan bahwa jadwal baru sudah ada di internet. Tapi hampir tak ada pengumuman baru yang menyebut pelayanan SIM keliling di DTC sudah pindah. Jadwal terbaru mobil SIM Keliling via akun twitter @restadepok disebutkan bahwa layanan di area parkir Motor Care hanya dilakukan setiap Minggu pertama dan minggu ke tiga, selebihnya tetap di DTC.

Kepada si ibu itu petugas berkilah bahwa aliran listrik di DTC naik turun. Tapi jawaban seperti itu tak memberikan solusi memuaskan.

Oya, jika mau mengurus SIM di Motor Care, jangan lupa siapkan fotokopi KTP, sebab lokasi fotokopi di tempat ini cukup jauh.

Jika ada perubahan pada jadwal keliling di lokasi lain. Dipersilakan untuk mengkoreksinya ya.

sim2

Jadwal SIM Keliling di Depok

4 thoughts on “Mobil SIM Keliling Tidak Lagi di DTC Depok

  1. gan, mau nanya. kl perpanjangan sim udah expired 6 bulan bisa dilayani di simling ga? soalnya ada yang bilang kl telat harus bikin baru lagi. mohon bantuannya, tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s