ISIS Kirim Tiga Foto Bukti Kematian Kayla Mueller


kayla

Kayla Mueller dengan anjing kesayangannya (Guardian)

Selama sepekan orangtua Kayla Mueller menolak untuk percaya bahwa anak mereka meninggal dunia. Mereka pun meminta pihak ISIS menunjukkan bukti bahwa anaknya itu benar-benar tewas karena gempuran pesawat Yordania.

Namun Rabu (11/2) kemarin, mereka akhir percaya bahwa Mueller sudah meninggal dunia setelah ISIS mengirimkan foto-foto kematian gadis berusia 26 tahun itu. Sebanyak tiga foto dikirimkan ISIS kepada orangtua Mueller. Dua foto diantaranya menunjukkan Mueller yang ditahan ISIS sejak Agustus 2013 itu mengenakan jilbab hitam. Satunya foto dia dalam kain kafan putih dengan luka memar di wajahnya.

Sebelumnya, ISIS mengatakan via Twitter bahwa Mueller meninggal di sebuah bangunan yang hancur oleh serangan udara Yordania. Namun informasi tersebut diragukan, termasuk oleh Gedung Putih. Pemerintah AS hanya membenarkan Kayla meninggal dunia, namun penyebabnya masih dipertanyakan.

Salah satu dari dua orang yang dikirimkan ke email orangtua Mueller menunjukkan bahwa wajah sang gadis tidak menunjukkan bengkak terkait ledakan. Namun pendapat lain mengatakan bahwa dia bisa saja terkena reruntuhan puing akibat ledakan bom.

Pemerintah AS bersikeras bahwa bangunan, fasilitas penyimpanan senjata ISIS adalah target sah untuk dihancurkan. Namun seorang pejabat senior Amerika yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebut bahwa sesungguhnya AS pun tidak mampu memetakan secara detil bangunan yang akan menjadi sasaran bom.

“Kami tidak memiliki bukti yang pasti tentang bagaimana, atau kapan, dia (Kayla Mueller) meninggal dunia,” ujar pejabat itu dikutip New York Times.

Presiden AS Barrack Obama menyatakan keprihatinannya. “Atas nama rakyat Amerika, Michelle dan saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk orangtua Kayla (Marsha dan Carl), juga kakaknya (Eric) serta semua orang yang mencintai Kayla,”ungkapnya.

Mueller adalah warga keempat AS yang tewas ditangan ISIS. Hal itu menambah tekad Obama untuk menghabisi ISIS. “Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, Amerika Serikat akan mencari dan mengadili para teroris yang bertanggung jawab untuk penyanderaan dan kematian Kayla,” kata Obama di Gedung putih.

EMPAT WARGA AS TEWAS SAAT JADI SANDERA ISIS
James Foley (42 tahun) – 19 Agustus 2014
Steven Joel Sotloff (32 tahun) – 2 September 2014
Peter Edward Kassig (27 tahun) – 16 Nopember 2014)
Kayla Mueller (26 tahun) – 6 Pebruari 2015

Leave a comment